Punya Kulit Kering? Gak Masalah! Ini Dia Perawatan Kulit Kering yang Wajib Dicoba!

Siapa bilang kulit kering nggak bisa diatasi? Dengan perawatan terbaik, kamu bisa mendapatkan kulit yang lembap dan bersinar kembali.

Punya Kulit Kering? Gak Masalah! Ini Dia Perawatan Kulit Kering yang Wajib Dicoba!

Siapa nih yang sering banget bete karena kulitnya kering? Kulit kering bisa bikin nggak nyaman karena terasa gatal, kaku, dan nggak sehat. Tapi tenang, kulit kering bisa diatasi dengan perawatan yang tepat, kok!

Sebelum kita membahas cara terbaik untuk merawat kulit kering, penting banget untuk tahu ciri-cirinya. Biar kamu lebih aware dan nggak melewatkan petunjuk yang dikasih sama kulitmu. Jadi, simak terus, ya!

Tanda-tanda Kulit Kering

1. Terasa kaku dan kasar

Tanda yang paling jelas dari kulit kering adalah kurangnya kelembapan kulit. Kamu mungkin akan merasakan kulitmu terasa kaku, kasar, atau terlalu kencang. Itu artinya kulit kamu butuh kelembapan tambahan biar kembali sehat dan lembut.

2. Muncul garis-garis halus

Kulit yang kering juga cenderung menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih awal, seperti garis halus dan kerutan yang lebih terlihat. Garis-garis ini bisa menjadi tanda bahwa kulitmu sedang kekurangan hidrasi dan kehilangan elastisitasnya.

Baca juga: Lawan Tanda Penuaan Kulit dengan 4 Cara Ini!

3. Terlihat kusam

Kulit yang sehat biasanya memiliki kilau alami. Tapi jika kulitmu terlihat kering dan tidak bercahaya, tandanya kulitmu butuh perhatian ekstra.

4. Terasa gatal

Kulit yang kering cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap rasa gatal yang mengganggu. Jadi, jika kamu sering menggaruk kulitmu, itu bisa jadi indikasi bahwa kulitmu sedang mengalami kekeringan.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kering?

1. Tetap terhidrasi dengan air yang cukup

Minum air yang cukup setiap hari sangat penting untuk menjaga kelembapan kulitmu. Dengan memperhatikan asupan air yang cukup, kamu memberikan "obat" terbaik bagi kulitmu. Air membantu melancarkan peredaran darah, membawa nutrisi ke sel-sel kulit, dan membuang racun serta zat-zat sisa dari tubuhmu. Pastikan kamu minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari untuk menjaga kulit tetap terhidrasi ya!

2. Rutin menggunakan sunscreen

Sunscreen is unskippable! Kulit yang kering tetap bisa terkena dampak buruk dari paparan sinar UV yang bisa bikin kulit makin kering dan bahkan mempercepat penuaan dini, lho. Nah, supaya kulit kamu tetap sehat dan terlindungi, penting banget untuk menggunakan sunscreen dengan SPF yang pas. Kamu bisa pilih SPF minimal 30 untuk mendapatkan perlindungan yang lebih kuat.

Jadi, sebelum kamu keluar rumah, jangan lupa oleskan sunscreen secara merata di wajah dan bagian tubuh yang terpapar sinar matahari ya!

Baca juga: 9 Tips Mudah Raih Kulit Glowing Ala Kpop Idol

3. Pilih pelembap yang cocok untuk kulit keringmu

Kalau kamu punya kulit yang cenderung kering, penting banget nih buat pilih pelembap yang pas buat kulitmu. Kamu bisa memilih bahan-bahan pelembap yang memang diformulasikan untuk melembapkan kulit, seperti hyaluronic acid dan ceramide.

Salah satu pelembap yang bisa kamu coba adalah Ella Skincare Plumpy Cera Cica. Produk ini punya kandungan ceramide, centella asiatica, dan hyaluronic acid yang sangat efektif untuk melembapkan kulit, menghidrasi, dan memperbaiki skin barrier. Nah, supaya hasilnya makin maksimal, kamu juga bisa menambahkan Ella Skincare Hyaluronic Acid Serum ke rutinitas skincare kamu.  Pastikan kamu rajin pakai serum dan pelembap ini setelah membersihkan muka, baik di pagi maupun malam hari ya!


4. Mencoba Treatment DNA Salmon

Untuk hasil yang jauh lebih maksimal, kamu bisa mencoba perawatan kulit di Ella Skin Clinic yang khusus diformulasikan untuk melembapkan kulit.

Salah satu yang menjadi perawatan andalan adalah DNA Salmon Super Glow Laser. Perawatan ini merupakan kombinasi super powerful dari Duo Phase Technology Super Peel, Laser Q-switch NdYag 1064nm, PDRN/DNA Salmon dan High Collagen Mask yang sangat efektif untuk melembapkan kulit, mencerahkan, memudarkan flek hitam, serta mengurangi kerutan halus.

Jika kamu ingin tahu lebih detail tentang perawatan DNA Salmon Super Glow Laser, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter secara online atau langsung berkunjung ke Ella Skin Clinic di kotamu.

Dengan rutinitas perawatan yang tepat dan perhatian yang konsisten, kulit keringmu dapat menjadi lebih sehat, lembap, dan terhidrasi. Yuk, mulai merawat kulitmu hari ini dan rasakan perubahan yang positif!

Baca juga: Bikin Ketiakmu Glowing: Rahasia Merawat Ketiak dengan 4 Cara Mudah

Ditulis oleh Titis Winasis — Ditinjau oleh dr. Ami Antariksawati