Bikin Ketiakmu Glowing: Rahasia Merawat Ketiak dengan 4 Cara Mudah

Mau tampil cantik dari ujung rambut hingga ujung kaki? Jangan lupakan perawatan ketiak! Dengan 5 cara mudah merawat ketiak, kamu bisa mendapatkan ketiak yang glowing. Yuk, simak rahasia perawatan ketiak yang simpel dan efektif di sini!

Bikin Ketiakmu Glowing: Rahasia Merawat Ketiak dengan 4 Cara Mudah

Kamu pernah nggak merasa gatal atau iritasi di area ketiak? Atau mungkin kamu malu pakai baju tanpa lengan karena ketiakmu kurang sehat atau bahkan hitam? Jangan khawatir, kamu nggak sendirian. Banyak dari kita mungkin tidak terlalu memperhatikan perawatan untuk area ketiak, padahal sebenarnya ketiak yang sehat dan glowing dapat memberikan dampak positif bagi penampilan, loh.

Ketiak yang cerah dan terawat akan membuatmu merasa lebih percaya diri dan nyaman ketika menggunakan pakaian tanpa lengan atau melakukan aktivitas olahraga. Nggak hanya itu, ketiak yang sehat juga akan membantu kamu terhindar dari masalah kulit seperti iritasi, bau tak sedap, atau bahkan infeksi.

Oleh karena itu, perawatan untuk area ketiak itu penting, friends. Tapi tenang, nggak perlu repot dan mahal kok. Kamu bisa mencoba 4 tips merawat ketiak yang simpel dan efektif di artikel ini. Dijamin, ketiakmu bakal glowing maksimal! 

Baca juga: 9 Tips Mudah Raih Kulit Glowing Ala Kpop Idol

Cara Merawat Ketiak

1. Rutin membersihkan ketiak

Ketiak bisa menjadi sarang bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak lho, friends. Sebab, ketiak terletak di lipatan kulit yang kurang terpapar aliran udara. Nah, biar ketiak kamu selalu bersih dan terhindar dari masalah bau badan, membersihkannya secara teratur is a must!

Untuk hasil terbaik, kamu bisa menggunakan sabun dengan pH seimbang yang mampu membersihkan ketiak dengan lembut tanpa menimbulkan iritasi. Dengan begitu, kamu bisa membersihkan ketiak dengan nyaman, deh. Jadi, jangan lupa untuk membersihkan ketiak kamu setiap hari, ya!
 

2. Menggunakan pakaian yang longgar dan menyerap keringat
 

Selain perawatan pada ketiak, penting banget nih memilih bahan pakaian yang tepat supaya terhindar dari bau ketiak yang tak sedap. Kuncinya adalah memilih pakaian yang longgar dan bisa menyerap keringat dengan baik. Pemilihan pakaian yang tepat bisa menghindari kamu dari bau badan dan membuat kamu nyaman beraktivitas sepanjang hari.

Untuk memilih baju yang tepat, lebih baik memilih bahan yang nyaman seperti katun, linen, jersey, atau wol. Bahan-bahan ini bisa membiarkan udara mengalir dengan baik dan membantu mengurangi keringat di area ketiak. Sebaliknya, hindari pakaian dari bahan sintetis seperti polyester, viscose, dan lycra karena bahan-bahan ini tidak bisa menyerap keringat dengan baik dan malah membuat  bau keringat menempel di pakaianmu. Jadi, jangan lupa memilih pakaian yang tepat untuk menjaga ketiak tetap sehat dan bebas bau, ya!

Baca juga: Jerawat Tak Kunjung Hilang? Cek 7 Penyebabnya di Sini!

3. Mencukur bulu ketiak dengan cara yang tepat

Cukur ketiak dengan teknik yang salah bisa menyebabkan kulit ketiakmu menjadi gelap lho, friends. Hal ini terjadi karena adanya gesekan pisau cukur yang terjadi terus menerus saat mencukur ketiak. Agar terhindar dari masalah ini, sebaiknya kamu memilih metode IPL (Intense Pulsed Light) Hair Removal.

Perawatan IPL Hair Removal menggunakan teknologi cahaya yang aman dan efektif untuk merontokkan bulu halus pada ketiak. Teknologi cahaya ini dapat merusak akar bulu secara permanen, sehingga bulu halus tidak akan muncul kembali dalam waktu yang lama.

Jangan khawatir, perawatan ini selain efektif, juga aman dan nyaman. Proses perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit dan tidak menimbulkan rasa sakit. Selain itu, perawatan ini tersedia di semua cabang Ella Skin Clinic, jadi kamu bisa dengan mudah merasakan manfaatnya.

4. Melakukan perawatan di klinik kecantikan

Nah, selain perawatan menghilangkan bulu ketiak, sebenarnya masih banyak perawatan lain yang bisa membantu kamu mendapatkan ketiak yang makin glowing, loh.

Salah satu perawatan terbaik untuk mencerahkan kulit ketiak adalah Glow Armpit Peel. Perawatan eksfoliasi kimia ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit ketiak yang seringkali mengganggu, seperti noda hitam dan kulit yang kusam. Dengan mengangkat lapisan kulit mati pada ketiak, perawatan ini dapat mempercepat regenerasi sel kulit baru sehingga kulit ketiakmu bisa tampak lebih cerah, glowing, dan bersih.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba perawatan Armpit Brightening Phototherapy yang juga menggunakan teknologi IPL (Intense Pulsed Light). IPL sangat efektif membuat area lipatan ketiak lebih cerah, glowing, dan mulus.

Jadi, jika kamu ingin memiliki ketiak yang cerah, mulus, dan bersih, tidak perlu khawatir lagi. Kedua jenis perawatan ini bisa kamu temukan di seluruh cabang Ella Skin Clinic. Yuk, coba dan rasakan perbedaannya!

Baca juga: Rahasia Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Waktu Singkat

Ditulis oleh Titis Winasis — Ditinjau oleh dr. Ami Antariksawati