Menghilangkan Jerawat Hingga Mencerahkan, 4 Manfaat Bakuchiol yang Wajib Kamu Tau

Bantu lawan penuaan, bersihkan jerawat

Menghilangkan Jerawat Hingga Mencerahkan, 4 Manfaat Bakuchiol yang Wajib Kamu Tau

Siapa yang sampai saat ini masih takut pakai Retinol?
Yup, memang Retinol adalah salah satu bahan aktif yang berpotensi menyebabkan iritasi apabila penggunaanya kurang tepat. Retinol sendiri tidak bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan apabila kalian ingin melakukan Sandwich Method, cukup tricky jika kamu memasukan Retinol kedalamnya. Dibalik dampak negatif yang disebabkan oleh Retinol, bahan aktif satu ini memiliki segudang manfaat untuk kulit. Mulai dari menyembuhkan jerawat, menghilangkan flek hitam sampai mencerahkan semua bisa diatasi dengan si Retinol.

Namun buat Friends yang merasa kurang cocok dengan Retinol ada alternatif lain lho, Bakuchiol merupakan bahan aktif yang fungsinya sama dengan Retinol dan kabar baiknya dia bisa digunakan untuk kulit yang sensitif sekalipun.  Berasal dari ekstrak tanaman Psoralea Corylifolia dengan kandungan antioksidan alami sehingga Bakuchiol bisa menjadi alternative untuk kalian lho. Lalu apa aja sih manfaat Bakuchiol? Check This Out!

Mengatasi Jerawat

Bakuchiol memiliki sifat anti inflamasi, antioksidan, antibakteri sehingga mampu mengatasi jerawat. Walaupun mampu mengatasi jerawat, pemakaian Bakuchiol tidak akan menyebabkan kulit kering lho Friends, karena Bakuchiol mengandung Collagen jadi aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Menghilangkan Kerutan Halus 

Tahukah kalian, walaupun usia kalian belum memasuki usia senja, tapi kalian sudah memiliki kerutan loh. Yup, kerutan statis merupakan kerutan yang dihasilkan karena efek pergerakan di satu tempat secara terus menerus. Biasanya kerutan ini bisa di hilangkan dengan perawatan ataupun penggunaan skincare, tapi kalian juga jangan meremehkan ya, karena kerutan statis yang tidak segera ditangani akan sulit dihilangkan lho.

Menghilangkan Hiperpigmentasi 

Beberapa studi mengatakan bahwa Bakuchiol lebih efektif menghilangkan Hiperpigmentasi dibanding dengan Arbutin. Bakuchiol dapat menyerap ke dalam lapisan kulit lebih dalam untuk mengurangi noda hitam di wajah serta area kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

Mempercepat Regenerasi Sel Kulit

Bakuchiol bekerja dengan mengirimkan sinyal pada sel-sel kulit untuk meningkatkan produksi kolagen. Maka dari itu proses regenerasi menjadi lebih cepat dan kulit tampak kembali sehat.

Nah itu dia manfaat dari Bakuchiol, keunggulan lainnya Bakuchiol dapat digunakan oleh Ibu hamil dan menyusui, WOW keren banget. Salah satu skincare yang mengandung Bakuchiol yang bisa Friends coba yaitu, Gentle Whitening Night Cream. Dipercaya mampu mencerahkan kulit, mencegah timbulnya komedo, meregenerasi kulit, memudarkan flek. Selain itu, Night Cream yang satu ini cocok banget buat Friends yang belum bisa menggunakan produk dengan kandungan Retinol, atau punya kulit sensitif. Karena kandungan Bakuchiol pada Gentle Whitening Night Cream aman digunakan untuk semua jenis kulit.